Selasa, 07 Mei 2013

BAB 62 KITAB BERKELILING KE ALAM NERAKA



BAB 62
MENGUNJUNGI TI CHANG WANG PHO SAT MENGADAKAN PESTA BAGI TERCIPTANYA BUKU INI
TAHUN 1978, LAK GWEE JI CAP LAK





Chi Hoet:
Hari ini adalah hari yang gembira, karangan buku ini setelah memakan waktu dua tahun kini sudah selesai, buku yang tersohor ini penuh berisi ajaran-ajaran kemanusiaan, mungkin ada orang yang tidak percaya, namun yang disaksikan dan pengalaman para murid di Alam Baka ini, seperti sebuah film yang berkisah kenyataan, karena itu saya mengharap para umat di seluruh dunia lebih baik percaya dari pada tidak, bisa menyadari bahwa KEHIDUPAN adalah satu permulaan yang kecil, namun setelah mengenal KEMATIAN adalah menyambung hidup yang tiada batasnya, maka sekarang jangan punya anggapan bahwa setelah meninggal, bebaslah segala urusan, coba kamu lihat Roh itu, sedang menuju ke Alam Baka, namun yang meninggal sebagai pahlawan, sinar Rohnya akan melayang naik ke Surga, pertanda betapa kesetiaannya berbakti pada negaranya, sebaliknya bagi manusia yang berbuat kejahatan, setelah meninggal Rohnya kotor sehingga dimasukkan ke dalam Neraka, semoga para umat setelah membaca buku ini bisa sadar, bagaikan bangun dari mimpi, jangan mabuk kepayang dalam Alam Baka yang penuh godaan ini, sehingga masuk ke jurang yang semakin dalam dan tidak tertolong lagi. Hari ini adalah kunjungan ke Alam Baka yang terakhir. Yang Shen bersemangatlah, berpakaian yang bersih dan rapi, bersiaplah menerima hadiah di Alam Baka nanti.

Yang Shen:
Guru, saya sungguh senang, tugas ini hampir selesai, kita bisa melepas lelah nanti.

Chi Hoet:
Punya cita-cita kini terlaksana, Langitpun tidak menyia-nyiakan perjuangan manusia, lebih giatlah berjuang, cepat naik ke Teratai.

Yang Shen:
Hari ini Kembang Teratai kok kelihatannya begitu besar, juga memancarkan sinar?

Chi Hoet:
Dalam dua tahun ini karena tugasnya membantu kita, keluar masuk ke Alam Baka dilatih menjadi besar dan bersinar.

Yang Shen:
Oh begitu, sungguh ajaib.

Chi Hoet:
Sudah tiba, Yang Shen turun.

Yang Shen:
Oh, lapangan yang di depan itu sungguh ramai, terdengar musik-musik Dewa, meja perjamuan yang berbaris-baris, semua terbuat dari batu Giok, orang-orang yang mondar-mandir belum saya kenal, ada yang berjubah imam, pendeta atau yang berpakaian seperti Nabi berpakaian dari negara lain, mereka ini datang dari mana?

Chi Hoet:
Karena buku Berkeliling ke Alam Neraka atas Titah kini selesai ciptaannya, maka YIN MING CHIAN CHU mengadakan pesta perjamuan di depan ISTANA TI CHANG. Hari ini kita sebagai tamu agung, coba kamu lihat para Dewa, imam, pendeta, Nabi dan para undangan yang lain, Ti Chang Wang Pho Sat telah keluar mau menyambut kita, cepat kamu berikan salam.

Yang Shen:
Selamat berjumpa Ti Chang Wang Pho Sat dan para Dewa, saya adalah Yang Shen dari Tai Chung, Vihara Shen Shien telah dapat Titah ikut Chi Hoet ke Alam Baka untuk mengarang buku, banyak dapat bantuan dari Ti Chang Wang Pho Sat atas perintahNYA bagi Pejabat di Alam Baka bisa saling membantu tugas ini agar bisa selesai, kini ikut Guru Chi Hoet khusus kemari mengucapkan terima kasih, sungguh saya tidak berani merepotkan Yang Mulia mengadakan perjamuan ini, saya jadi ketakutan.

Chian Chu:
Yang Shen cepat bangun, kamu dan Chi Hoet sungguh lelah mondar-mandir ke Alam Baka dalam dua tahun ini, sungguh hati yang mulia untuk menolong umat di dunia, hari ini saya mengadakan perjamuan ini sebagai pesta, pertanda buku sudah selesai diciptakan, silahkan Chi Hoet dan Yang Shen duduk di dalam.

Yang Shen:
Saya tidak berani.

Chi Hoet:
Hari ini YIN MING CHIAN CHU TI CHANG WANG PHO SAT (PENGUASA ALAM BAKA) mengadakan pesta perjamuan untuk kita, saya pikir tidak usah sungkan lagi, sudah cukup sibuk dalam dua tahun ini, kita bisa santai, cepat duduklah.

Yang Shen:
Guru sudah duduk, saya mau tidak mau harus duduk juga, dalam perjamuan ini para tamu undangan semakin banyak yang datang, setiap undangan di atas kepalanya menimbulkan sinar emas, pertanda betapa tinggi ilmu pelajarannya.

Chian Chu:
Perjamuan ini khusus diadakan untuk terciptanya buku Berkeliling ke Alam Baka, karena Neraka memang diakui oleh semua agama di dunia, maka hari ini para Nabi dari agama masing-masing berikut murid-muridnya diundang kemari, karena itu dari Langitpun mendatangkan wakil-wakil Dewa serta malaikat ikut dalam pesta ini, juga Yau Chi Chin Mu (Ibunda Kolam Yau Chi dari Langit), juga mengirim buah SIAN TO (BUAH DEWA DARI LANGIT) dan minuman Chiun Chiang. Yang Shen, kamu sungguh Hoki (beruntung).

Yang Shen:
Terima kasih atas perhatian para Dewa dari Langit dan Alam Baka, kini musik Dewa berbunyi.

Chian Chu:
Pesta akan dimulai, para Nabi dan Kwan Im tiba.

Kwan Im:
Hari ini bertemu lagi. Chi Hoet dan Yang Shen.

Yang Shen:
Menyembah Kwan Im.

Chian Chu:
Sekarang pesta dimulai, musik mengiringi. Apa kabar semuanya? Para undangan semua datang dari Langit, hari ini bisa tiba ke Istana Bumi sehingga memancarkan sinar yang terang di Alam Baka, karena di Taiwan, kota Tai Chung, Vihara Shen Shien dapat Titah Giok Tee untuk berkeliling ke Alam Baka, mengarang menjadikan buku untuk menasehati manusia di dunia, agar menimbulkan kembali suasana hawa damai, sifatnya Budha Chi Kung suka berhumor maka disenangi oleh umat dunia, dengan mempergunakan sifatNYA ini yang pura-pura gila untuk menolong umat dunia, apa yang dikatakannya seperti obat embun segar, bisa banyak menolong, karena inilah beliau ditunjuk Giok Tee sebagai perantara jalanan sekaligus mengadakan ajaran di samping tugas mengantar Yang Shen berkeliling Alam Neraka, Yang Shen sebagai murid pertama Vihara Shen Shien rohaninya murni dan polos mengikuti Chi Hoet mengunjungi seluruh tingkatan, hari ini bukunya sudah selesai tercipta, maka diadakan pesta perjamuan ini, pertama sebagai tanda upacara, kedua pertanda walaupun dunia ini besar namun di alam rohani tidak berbeda pendapat di antara umat agama. Seperti sekarang para Nabi dan umatnya bisa berbaris duduk bersama dalam suasana yang penuh kedamaian telah mencerminkan pemandangan yang tidak membedakan ajaran agama masing-masing, harap para umat juga bisa melaksanakan ajaran-ajarannya, melatih diri, banyak bersembahyang, melaksanakan tugas sebagai manusia yang benar, untuk mendorong ke dunia yang penuh dengan perdamaian, tidak menyia-nyiakan kehidupan ini, demikianlah harapan saya, perjamuan dimulai.

Chi Hoet:
Yang Shen tidak usah sungkan lagi, ini minuman Chiun Chiang dan buah Sian To, setelah dimakan dan diminum akan menguatkan badanmu dan panjang umur.

Yang Shen:
Terima kasih Guru. Saya tidak usah sungkan lagi menggunakan kesempatan ini untuk banyak makan.

Chian Chu:
Menyambut kedatangan Hoet Co Li Chun Yang.

Hoet Co:
Tidak usah repot-repot, saya atas Titah Giok Tee kemari membawa hadiah bingkisan tulisan agar Yang Shen bawa pulang ke Vihara Shen Shien sebagai tanda penghargaan dari Langit.

Yang Shen:
Terima kasih Yang Maha Kuasa.

Chian Chu:
Silakan Hoet Co, kita sama-sama makan jamuan ini.

Hoet Co:
Terima kasih.

Chian Chu:
Karena terbatasnya waktu, jika ada kekurangan dalam perjamuan ini, harap para Yang Mulia bisa memaklumi, Chi Hoet dan Yang Shen bisa mengikuti acara ini, saya sangat senang, mengembangkan ajaran kebaikan mengikuti perkembangan Alam Baka memang satu tugas yang mulia. Buku ini bisa jadi dengan menggunakan cara kuno melalui kemasukan rohani, menjelma dan menulis sehingga terciptanya buku ini, manusia di dunia harus mengerti bahwa tujuan Langit sesungguhnya mau benar-benar menolong manusia jangan sampai dihukum ke Alam Neraka setelah meninggal, julukan saya sebagai TI CHANG PHO SAT di dalam pintu Budha, kalau umat lain memanggil menjadi PENGUASA ALAM BAKA, manusia di dunia mungkin tidak tahu, manfaatkan bagian akhir ini saya sekalian memberitahukan.

Chi Hoet:
Kembang Teratai kini melayang di tengah Langit, ini hasilnya ajaran yang dilaksanakan oleh para murid di Vihara, saya tidak memiliki benda apa-apa, maka saya menghadiahkan Kembang Teratai ini kepada Yang Shen sebagai kenang-kenangan, harap yang Shen bisa menyayanginya.

Yang Shen:
Terima kasih Guru, biar saya bisa menerimanya, namun saya juga malu, kini hanya bisa mengikuti ajaran Guru untuk menjadi manusia yang benar, saya memohon Guru bisa mendidik saya.

Chi Hoet:
Budha ada di sebelah kiri atau di sebelah kanan kamu, kalau kamu bisa melaksanakan pelajaran hati Budha, maka kamupun akan berhasil.

Chian Chu:
Minuman Chiun Chiang ini saya titipkan Yang Shen bawa pulang ke Vihara untuk para murid disana minum, mereka disana dalam dua tahun ini juga akan dilaporkan oleh Dewa-Dewa, petugas patroli agar terdaftar nama-namanya ke dalam berkas-berkas di Istana Alam Baka, kalau punya permintaan akan dikabulkan, baik-baiklah memanfaatkan kesempatan ini, menasehati manusia, jasa ini sungguh besar, terakhir saya mengucapkan selamat berjuang paramurid di Vihara.

Chi Hoet:
Yang Shen kita siap pulang.

Yang Shen:
Terima kasih Yang Maha Kuasa, Chian Chu, para Nabi, Guru atas ajarannya, saya tidak akan melupakannya, selamat tinggal.

Chian Chu:
Harap para yang mulia berdiri, mengantar Chi Hoet dan Yang Shen pulang.

Chi Hoet:
Simpan yang baik minuman Chiun Chiang itu, ini hasilnya dalam dua tahun ini.

Yang Shen:
Saya sudah simpan dengan baik, hadiah bingkisan tulisan ini, gunung tenanglah dan berangkatlah.

Chi Hoet:
Demi siapa kita sibuk begini? Perbatasan Alam Baka dan dunia, pintu hantu, sudah habis mengelilingi seluruhnya neraka dalam dua tahun ini, hanya mengharap umat mau melepaskan kejahatan, berbuat kebaikanm tugas sudah selesai, tunggallah para umat, apakah mau berubah sikap atau tidak, saya sekarang tidak peduli lagi, mau ke Surga atau jatuh ke Neraka, tentukanlah tujuan kamu, nasehati lagi para umat supaya bisa insyaf. Vihara Shen Shien sudah tiba, Yang Shen turun, Roh kembali ke badan, saya dan Giok Shi Thum Chie pulang ke Langit lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar